Rabu, 30 Mei 2012

Cara Melihat Prosesor dan Memory dari computer anda.

Kecepatan computer anda juga sangat ditentukan oleh prosesor dan memorinya. Tahukah anda kecepatan prosesor dan memori computer yang adan pakai sekarang ? ada beberapa cara untuk mengetahui kecepatan prosesor computer anda.
Langkah-langkahnya adalah :

1.       1. Klik Kanan Tombol Start
2.       2. Bukalah windows Explorer
3.       3. Klik Kanan icon My Computer
4.       4. Pilih Properties
Kita akan mendapatkan kotak dialog system properties. Informasi mengenai prosesor dan memori computer juga kita bias melihat system operasi  apa yang digunakan pada computer yang sedang kita gunakan terdapat  di tab general

Pada saat ini, prosesor 500 MHz adalah prosesor minimum. Jika ternyata computer anda berkcepatan 500 MHz atau lebih rendah, maka anda sudah selayaknya mengganti computer anda dengan computer yang lebih cepat. Kenapa karena computer yang lambat akan memperlambat kinerja anda dalam bekerja tentunya tugas atau pekerjaan yang anda kerjakan akan lambat untuk diselesaikan. Sekarang sudah muncul generasi baru pada dunia prosesor yaitu Core-i7 yang mempunyai kecepatan yang cepat dan membantu anda untuk bekerja secara optimal.
Lihat juga memori computer anda. Windows XP mensyaratkan memori dengan ukuran minimal 256 MB. Jika ternyata memori computer anda kurang dari ukuran itu, maka sebaiknya anda menambahkan memori baru. Penggantian memori baru anda harus melihat terlebih dahulu jenis memori yang anda ganti misalnya Memori jenis DDR 1 maka anda harus menggantinya dengan DDRR 1 jangan anda nanti salah beli dengna mengantinya dengan DDR 2 atau sebaliknya.Memori 512 MB akan membuat anda lebih nyaman.

0 komentar:

All Computer © 2008 Por *Templates para Você*