Jumat, 15 Juni 2012

Cara Mematikan Fasilitas Indexing Services


Windows xp mempunyai fitur indexing services,yang berguna untuk mempercepat proses pencarian file maupun folder yang tersimpan didalam computer kita sendiri.indexing sevices mengindex dan mengupdate daftar semua file yang dikomputer anda .
                Sebetulnya indexing services yang disediakan oleh windows xp itu dalah program yang ukuran nya kecil. Tapi,program ini memakan memori yang cukup besar dan dapat membuat computer anda kelebihan beban dan sangat sibuk .
                Sangat disarankan agar indexing services ini dimatikan saja .ada dua cara untuk mematikannya.
Cara pertama ,mematikan indexing services harddrive tertentu :
1.      1.  Bukalah WINDOWS EXPLORE.
2.       2. Klik kanan ikon harddrive dan pilih properties


3.       pada bagian bawah windows ini anda akan melihat “allow indexing service to indexthis disk for faster searches “.nah,matikanlah fitur ini dengan tidak mencentang boks yang tersedia

4.       klik tombol OK .
5.       akan muncul sebuah windows .anda harus memilih opsi yang ditawarkan .jika anda ingin mendapatkan hasil yang optimal,pilihlah opsi apply changes to c:\,subfolders and files.



6.       klik tombol ok
Dengan cara ini,indexing services tidak di jalankan di satu harddrive saja.jika anda untuk menghentikan indexing service untuk seluruh harddrive,lakukanlah cara kedua berikut ini:
1.  bukalah control panel (terletak di START >>SETTINGS).
2.  klik add/remove programs.jika anda tidak menemukan ikon tersebut,ubahlah tampilan control panel anda menjadi bergaya classic,dengan mengklik link switch to classic view yang terletak di sebelah kiri).

3.  klik add remove window components
4.  jangan centang (uncheck) opsi indexing services.

5.  klik tombol next
6.  klik tombol finish

0 komentar:

All Computer © 2008 Por *Templates para Você*