Selasa, 12 Juni 2012

Optimalkan kinerja Laptop dan Notebook anda dengan mehapus fileHibernasi


Jika anda pengguna laptop atau notebook, mungkin pernah mengalaminya. Menjelang bateraihabis, alptop menjalankan proses hibernasi ( hibernation ) : menyimpan semua hal yang sedang dijalankan di computer kemudianmenidurkan laptop. Ketika laptop bangun, karena sudah mendapatkan pasokan listrikbaru, semua data dan program itu tampil seperti sediakala.
Fitu yang disediakan oleh windows xp ini sangat bermanfaat: menyelamatkansegala yangsedang kita kerjakan ketiak bateri laptop atau notebook jikapelan-pelan kehabisan daya. Sekali lagi, ini hanya bermanfaat jika laptop atau notebook kita mengadalkan daya listrik dari baterainya. Tapi jika laptop dan nnotebook kita terus-menerus terhubung ke listrik maka fitur ini tidak bermanfaat.
Pertimbagkanlah untuk menghapus file hibernasi ini jika computer kita menggunakan daya listrik langsung- tanpa bateri. Kenapa ? karena fitur hibernasi ini akan memakan ruang yangyang sama besar dengan kapasitas RAM ( random access memory ) yang terpasang di computer kita. Kalau RAM computer kita berukuran 512 Mb, maka file hibernasi pun akan berukuran sekitar 512 Mb juga.
Untuk mesngahpus file hibernasi, berikut ini langkah-langkahnya :
1.       1. Bukalah control panel
2.       2. Klik ikon power Options ( jiga anda tidak menemukan ikon tersebut, ubahlah tampilan control panel anda menjadi baergaya classic, dengan mengklik link Switch to Classic View yang terletak di sebalah kiri.

3.       3.  Pilih tab hibernate
4.       4. Jangan centang ( uncheck ) opsi enable hibernation 

5.       5. Klik tombol OK

0 komentar:

All Computer © 2008 Por *Templates para Você*